Cara Mengetahui / Cek Sisa Kapasitas Flashdisk Di Macbook

Inilah tips bagaimana cara mengetahui atau cek sisa kapasitas flashdisk di macbook sehingga mengetahui jumlah memori flashdisk yang tersedia.

Saat kalian menggunakan flashdisk untuk menyimpan file tentunya jumlah memori yang digunakan semakin berkurang.

Jika kalian tidak mengetahui sisa memori pada flashdisk yang masih tersedia tentunya akan kesulitan mengetahui banyaknya kapasitas flashdisk yang telah digunakan.

Saat flashdisk penuh maka memindahkan file ke flashdisk tidak dapat dilakukan, sehingga kalian harus mengetahui sisa memori yang telah digunakan di flashdisk.

Buat pengguna mac maka kalian dapat melakukan cara cek kapasitas flashdisk di macbook dengan mudah.

Dengan mackbook kalian dapat mengetahui kapasitas atau besarnya memori flashdisk, sisa memori flashdisk yang tersedia available flashdisk, mengetahui flashdisk yang digunakan.

Sebelumnya tentunya kalian harus mengetahui cara memasang dan melepas flashdisk yang benar.

Buat kalian yang belum mengetahui cara cek memori flashdisk di macbook maka Milsmilo blog akan memberikan tips berikut ini.

Cara Mengetahui / Cek Sisa Kapasitas Flashdisk di Macbook

1. Buka Macbook air, macbook pro kalian.

2. Selanjutnya buka Finder di dock macbook.

3. Masukan atau colokan Flashdisk pada port usb.

4. Selanjutnya akan muncul nama flashdisk kalian.

5. Sorot atau pilih nama flashdisk dengan klik kiri pada mouse atau touchpad.

6. Kemudian klik kanan pada mouse atau klik kanan pada touchpad dengan dua jari, lalu pilih Get info.

7. Selanjutnya akan muncul jendela informasi flashdisk yang digunakan.

8. Lihat pada Available yang menunjukan sisa kapasitas memori flashdisk yang tersedia, Used adalah memori flashdisk yang telah digunakan, serta Capacity adalah besarnya kapsitas flashdisk awal sebelum digunakan.

Sebagai contoh saya menggunakan flashdisk kingstone dengan kapasitas 64 GB, namun memori flashdisk yang tersedia adalah 61.8 GB, sisa kapasitas berkurang karena terisi oleh fromat sistem flashdisk.

Bagaimana mudah kan, cara mengetahui kapasitas flashdisk yang tersedia di macbook sehingga kalian dapat mengecek jumlah memori flashdisk yang telah digunakan.