Macam-Macam Katagori Foto di Shutterstock Kontributor

Apakah kalian bingung dalam menentukan katagori foto yang akan di submit ke shutterstock kontributor.

Mungkin dari beberapa sahabat terutama pemula sebagai kontributor di shutterstock masih belum mengetahui semua katagori foto apa yang harus dimasukan saat mengirim foto ke shutterstock untuk di review.

Sebagai kontributor shutterstock maka kalian harus mengetahui macam-macam katagori foto di shutterstock.

Fungsi Menambahkan Katagori Foto di Shutterstock

Memasukan katagori foto yang tepat di shutterstock sangat penting, selanjutnya apa fungsi menambahkan katagori di shutterstock

Fungsi katagori foto di shutterstock adalah memasukan foto yang tepat sesuai dengan tema foto, sebagai cara agar foto yang di submit lebh mudah ditemukan oleh pembeli foto.

Pembeli akan mencari foto berdasarkan katagori atau keyword foto shutterstock.

Jika kalian salah atau kurang tepat saat memilih katagori foto maka peluang foto untuk cepat terjual menjadi lebih kecil, sangat disayangkan bukan.

Macam-Macam Katagori Foto di Shutterstock Contributor

Katagori foto atau ilustrasi di shutterstock kontributor yang dapat kalian pilih sesuai dengan tema foto atau konten yang akan disubmit.

Apa saja katagori foto di shuterstock, inilah penjelasannya.

1. Abstract

Abstract adalah katagori foto atau konten yang meliputi frakal, blur, pola texture dan jfoto yang bersifat abstract serta konsep atau ide yang menggambarkan abstrak.

Katagori abstract tidak tersedia untuk video.

2. Animal / Wildlife

Animal atau Wildlife adalah katagori foto yang berisi hewan domestik dan hewan liar.

Hewan domestik bisa hewan lokal baik yang dipelihara atau tidak yang dapat ditemui di lokasi kalian.

Jika kalian memotret hewan liar yaitu hewan yang hiduo di alam bebas termasuk dalam katagori ini.

3. Art

Art adalah katagori foto yang berisi benda yang digunakan untuk karya seni misalnya kuas, kanvas, cat lukis, cat air, alat pahat ukiran atau orang yang membuat karya seni, juga digunakan untuk menggambarkan karya seni, lukisan atau ilustrasi apapun.

Jika foto yang kalian submit terdapat peralatan untuk membuat karya seni serta terdapat orang yang sedang membuat karya seni dan juga hasil karya seni masuk dalam art category shutterstock.

4. Backgrounds / Textures

Katagori background atau texture adalah konten atau foto yang memiliki tampilan wallpaper / latar belakang, layar komputer, foto atau ilustrasi sebagai latar belakang, misalnya landscape. detail arsitektur, tekstur, pola, foto, flat lay.

5. Beauty / Fashion

Beauty atau fashion adalah katagori foto yang berkaitan dengan produk kecantikan, gaya rambut, pakaian, atau subjek yang terkait mode lainnya.

Dapat juga digunakan untuk menggambarkan konten atau foto dengan model fashion di studio atau lokasi.

Katagori beauty dan fshion tidak tersedia untuk video.

5. Buildings / Landmarks

Building / landmark adalah katagori foto yang berhubungan dengan arsitektur, detail struktural atau konstruksi dan landmarks, juga foto yang didalamya terdapat bangunan yang mencirikan sebuah kota seperti gedung, bangunan, museum, jembatan

6. Business / Finance

Katagori foto bussines / finance adalah konten atau foto yang berhubungan dengan pebisnis, tempat kerja, lingkungan kantor, keuangan dan barang barang yang berhubungan dengan bisnis seperti kalkulator, alat hitung uang.

7. Celebrities

Celebrities adalah katagori foto atau konten yang didalamnya dengan selebritis, tokoh masyarakat atau tempat yang berhubungan dengan selebritis seperti pemutaran perdana film, limusin, karpet merah, konten ini juga berlaku untuk editorial nama selebritis publik figur.

Katagori celebrities tidak tersedia untuk video.

8. Education

Education adalah konten atau foto yang berhubungan dengan pendidikan seperti menampilkan kegiatan atau adegan sekolah, wisuda, atau barang barang yang berhubungan dengan pendidikan seperti buku, papan tulis, perlengkapan sekolah pensil, ballpoint, penghapus dan lain-lain.

9. Food / Drink

Food / Drink adalah katagori konten atau foto shutterstock yang menggambarkan topik atau materi yang terkait makanan dan minuman termasuk memasak dan makan.

10. Healthcare / Medical

Healthcare / Medical adalah katagori foto shutterstock atau konten yang berhubungan dengan kesehatan, kebugaran dan pengobatan. Konten dengan subyek medis, termasuk ruang ujian, tablet, penurunan berat badan, dan konsep makan sehat.

11. Holidays

Holidays adalah katagori foto di shutterstock atau konten yang berhubungan dengan acara yang ada di kalender internasional seperti idul fitri, paskah, ramadhan dan lainnya, termasuk makanan yang berhubungan dengan liburan.

Dapat juga berkaitan dengan musim dan acara kehidupan seperti perjalanan atau traveling, ulang tahun, pernikahan, atau konten yang berhubungan dengan liburan atau perjalanan (traveling).

12. Industrial

Industrial adalah katagori foto atau konten di shutterstock yang berhubungan dengan konstruksi, pertambangan, listrik dan perdagangan. Dapat juga untuk barang-barang seperti alat, bahan bangunan, blueprint, topi pengaman kerja dan pedagang.

13. Interiors

Yang termasuk katagori Interiors pada shutterstock adalah foto atau konten yang menampilkan interior bangunan, rumah, bangunan keagamaan, lingkungan interior.

14. Miscellaneous

Katagori miscellaneuos dapat digunakan untuk materi atau subjek apapun.

Katagori miscellaneuos tidak tersedia untuk video.

15. Nature

Nature category adalah foto atau konten yang yang berkaitan dengan alam, menamplkan tumbuhan, hewan, awan, perairan, atau subjek yang berkaitan dengan lingkungan.

16. Objects

Katagori Objects adalah foto atau konten dengan objek atau kelompok objek apapun sebagai fokus utama.

17. Parks / Outdoor

Parks / Outdoor Category adalah konten atau foto yang berkaitan dengan taman dan alam terbuka seperti taman nasional, taman bermain, peralatan berkemah atau orang yang melakukan aktifitas luar ruangan seperti berkebun, hiking dll.

Katagori park atau outdoor tidak tersedia untuk video.

18. People

People adalah katagori foto shutterstock yang menampilkan dengan seseorang, sekelompok orang atau bagian tubuh orang seperti wajah, tangan kaki dan lain-lain.

19. Religion

Yang termasuk dalam katagori religion adalah konten atau foto yang menampilkan item dan konsep yang terkait dengan topik agama atau spiritual lainnya.

20. Science

Katagori Sicience adalah konten atau foto yang berhubungan dengan bahan kimia, makhluk hidup, teknologi atau planet.

Dapat juga digunakan untuk benda atau simbol apapun yang berhubungan dengan bidang ilmiah atau medis.

21. Signs / Symbols

Katagori signs dan symbols adalah foto atau konten yang menampilkan tanda atau simbol bendera, ikon, logo, tanda berhenti, tanda panah dan isyarat orang.

22. Sport / Recreation

Yang termasuk katagori sport dan reccreation adalah konten foto yang berhubungan dengan aktifitas olah raga atau rekreasi, yang berkaitan dengan kebugaran dan olah raga, hobi apapun yang dilakukan di darat, udara, air, seperti berburu, berselancar, bersepeda, yoga, angkat berat dll.

23. Technology

Yang termasuk technology category shutterstock adalah konten atau foto yang berkaitan dengan komputer, telepon, peralatan listrik atau teknologi, kabel atau rirkabel lainnya, juga dapat digunakan untuk konten di layar, kode pemrogaman, konsep terkait teknologi lainnya seperti kecerdasan buatan dan realitas virtual.

24. Transportasion

Katagori transportasion adalah foto dan konten yang berkaitan dengan moda atau alat transportasi seperti pesawat terbang, kereta api, mobil, bus, objek apapun yang mengangkut orang, dapat juga konten yang berhubungan dengan jalan raya, raceways dll.

25. Vintage

Vintage adalah katagori foto dan konten yang berhubungan dengan tampilan nuansa vintage atau retro, atau apapun yang berhubungan dengan era non modern.

Katagori vintage tidak tersedia untuk video.

Itulah macam-macam katagori foto yang dapat dipilih saat mensubmit foto ke shutterstock untuk direview.

Selanjutnya kalian dapat menentukan katagori foto yang paling tepat, sehingga foto kalian cepat terjual di shutterstock.

Dengan menentukan katagori yang tepat sesuai dengan tema foto, maka foto kalian lebih mudah ditemukan di shutterstock.